Minggu, 29 Desember 2013

Cinta Anak Juragan Rambutan - Cerpen Remaja

Cerpen Karya Destiani

Nama saya anggun, saya tinggal di kampung rambutan. Saya dibilang kawan-kawan saya sich agak rada-rada tomboy orangnye. Aye anaknya babe rojali alias anak juragan rambutan. Kenapa dipanggil juragan rambutan ? karena babe gue mempunyai banyak kebun rambutan yang berhektar-hektar. Gue sekarang sudah duduk di bangku kuliahan, gue mengambil jurusan ekonomi. Ya sapa tau kan, aye kalau udeh lulus kuliah bisa ngebantuin babe buat mengembangkan usahanye.

Setiap pagi hari tepatnya pukul 08.00 , anggun berangkat kuliah dengan mengendarai scooter matic-nya yang bisa dibilang lumayan keren sich :D. Dia merasa enjoy & tenang ketika mengendarai scooter matic-nya. Hingga pada suatu hari, ia tengah berada di perjalanan menuju kampus, tiba-tiba ia melihat sekelompok penjahat hendak menggebuki seorang pria. Karena ia melihat dengan jelas di depan mata, ia pun langsung balap dengan scooter-nya dan menghampiri segerombolan penjahat itu. Ia pun mendekat & langsung menghajar penjahat itu & menyelamatkan cowok tersebut yang wajahnya ada sedikit luka memar. Para penjahat itu udah kabur,”ucap Anggun. Terima kasih banyak ya, karena kamu udah menyelamatkan saya dari penjahat “ itu, untung saja ada kamu, kalau enggak mungkin saya udah jadi pergedel mungkin,”sahut cowok tersebut. Yaudah sini aye obati lukamu, kebetulan aye bawa perlengkapan obat nich,”kata anggun. Iya, sekali lagi saya berterima kasih banget sama kamu” ucap cowok . Iya” cuma gitu doank mah gampil atuh, heheh” sahut anggun. Oh iya, kita belum kenalan, perkenalkan nama saya ryan, kalau nama kamu siapa ?”tanya ryan. Hmm, nama aye anggun” kata anggun. Nama kamu bagus dan indah ya, sama seperti orangnya, cantik ”ucap ryan. Hhehe, bisa aja kamu, kamu juga ganteng “ucap anggun. Memang iya koq, hehe, kamu juga bisa aja”kata ryan. Oehmm, yaudah dech, kan luka kamu udah aye obati, sekarang aye mau buru-buru nich ke kampus,oke.. sampai jumpa ”kata anggun. Oke, sekali lagi terima kasih ya, sampai jumpa lagi..”kata ryan.

Cinta Anak Juragan Rambutan - Cerpen Remaja
Dan setibanya sampai di kampus, anggun pun masuk keruangan dan belajar. Dan setelah 2 jam waktu belajar, akhirnya pun selesai juga pelajaran kuliahnya hari ini. Dan ia pun langsung menuju ke kantin kampus bersama dengan temannya yang bernama zivanna untuk makan bersama. Dan setelah selesai makanpun, anggun & temannya langsung pulang kerumah. Anggun dengan mengendarai scooter matic-nya. Setibanya dirumah, ia pun langsung mengganti bajunya dan bergegas untuk ngebantuin babe-nye untuk memanen rambutan di kebun. Anggun tidak hanya sendirian, akan tetapi ia memiliki teman untuk membantunya memanen rambutan, ia bernama dika. Dika ini adalah temannya anggun sejak kecil. Sejak kecil mereka selalu bermain bersama. Hingga besarpun mereka tetap bersama. Persahabatan mereka berdua ini bisa dibilang langgeng, hehe..

Keesokan harinya, ketika anggun hendak berangkat untuk kuliah, di tengah jalan ia bertemu dengan pria yang semalam. Ryan yang saat itu sedang memakirkan mobilnya. Ryan menghampiri anggun, dan ryan mengajak anggun untuk makan malam, kebetulan nanti malam malam minggu, kamu ada waktu nggak ?. Hmm, anggun pun menjawab,”ia, aye ada waktu koq. Oh iya, saya boleh minta alamat rumah kamu nggak, soalnya kan biar kita bisa lebih dekat gitu,”kata ryan. Rumah aye di kampung rambutan,”ucap anggun. Oh, lumayan jauh juga ya, hehe, tapi gak apa-apa koq ,”kata ryan. Hehe, yaudeh, aye berangkat kuliah dulu ye ,”ucap anggun. Iya, kamu hati-hati di jalan ya, okkeh sampai jumpa nanti malam minggu ya ?”kata ryan.Hmm, iya, sampai jumpa ,” ucap anggun. Anggun pun pergi meninggalkan tempat itu dengan mengendarai scooter matic-nya .

Hingga malam minggu pun tiba, anggun yang saat itu sedang selesai sholat isya, tiba-tiba terdengar suara ketukan pintu di depan rumahnya. Ia pun langsung meletakkan telekungnya dan pergi ke depan rumah. Anggun membuka pintu, dan ia melihat seorang cowok, ternyata cowok tersebut adalah ryan, pia yang dijumpainya kemarin. Anggun pun mempersilahkan ryan untuk duduk di bangku di depan rumahnya. Dan mereka pun bercerita-cerita.

Dan gak lama kemudian pun, anggun masuk kedalam rumah untuk mengganti pakaiannnya, karena ia diajak oleh ryan untuk makan malam di restoran. Setelah selesai mengganti pakaian, anggun pun pamit kepada kedua orang tuanya.Dan ryan pun juga pamit kepada orang tuanya anggun. Dan babe anggun pun bilang sama ryan, kalau anggun harus diantarkan pulang pukul 10 malam. Dan mereka pun pergi ke restoran untuk makan malam. Dan 2 jam kemudian pun, mereka pulang dari restoran, dan ryan pun mengantarkan anggun kerumahnya, karena sudah pukul 10 malam. Anggun pun sampai dirumah dengan selamat. Dan ryan pun mengucapkan terima kasih kepada anggun, karena sudah mau menemaninya untuk makan malam bersama di restoran. Anggun pun berkata,” iya, sama”. Aye seneng dech, udah diajak jalan” dan makan malam di restoran sama kamu, kamu itu baik banget orangnya, seneng dech bisa kenal sama kamu. Iya, aku juga seneng bisa kenal dengan wanita sebaik dan secantik kamu,”ucap ryan. Hehe, kamu bisa aja, yaudah sekali lagi aye mau ngucapin terima kasih & kamu hati-hati dijalan ya?”ucap anggun. Iya iya, sampai jumpa besok ya, “sahut ryan.

Dan hari minggu pun tiba, jam menunjukkan pukul 05.00 pagi, anggun bangun , langsung mandi & langsung bersiap-siap untuk ke kebun rambutan untuk melihat-lihat kondisi kebun rambutannya. Ia tidak hanya sendiri, akan tetapi ia bersama dika. Kebun rambutan milik babe-nye agak lumayan jauh dari rumah. Anggun dan dika pergi ke kebun dengan mengendarai mobil pick-up. Karena mereka sekalian memanen rambutannya dan untuk diantar & dijualkan dipasar. Terkadang keuntungan yang mereka dapat dari hasil memanen dan menjual rambutan di pasar cukup lumayan banyak. Setelah selesai menjual rambuutan di pasar pun, anggun dan dika pun langsung balik kerumah untuk mengantarkan uang hasil jualan kepada babe anggun. Usaha mereka berdua pun tidak sia-sia. Mereka berdua seneng banget, karena dagangannya bisa laris manis di pasaran.

Dan setelah mengantarkan uang hasil dagangannya kepada babe-nye, anggun dan dika pun pergi lagi untuk mencari makanan diluar. Karena kebetulan enyak anggun kagak masak hari ini. Karena enyak anggun lagi ada acara di rumah teman lamanye. Ya terpaksa mereka harus membeli makanan diluar. Anggun dan dika pun pergi dengan mengendarai scooter matic milik anggun. Mereka berhenti di suatu tempat makan yang berada di pinggir jalan, dan mereka pun memesan dan memakannya. Dan setelah selesai makan, tiba-tiba ryan datang menghampiri nya. Anggun pun bertanya kepada ryan,” Lhoo, kamu koq bisa ada disini?. Ya, karena aye kebetulan lewat sini & aye melihat kamu, yaudah dech aye langsung nyamperi kamu, ucap ryan. Oohh begitu, kamu koq sendirian aje ?”ujar anggun. Iya nich, maklumlah kan aye belom punya pacar, alias masih jomblo... hehe “sahut ryan. Ahk, masa’ sich cowok seganteng & sekeren kamu blom punya pacar ? “ ucap anggun. Iya, kan aye nungguin kamu untuk jadi pacar saya, hehe..”kata ryan. Heheh, kamu becanda aja sich,” ucap anggun. Ini serius lhoo nggun..”ucap ryan. Hehe, ada – ada aja kamu, “sahut anggun. Ryan pun tersenyum kepada anggun .

Dan dengan seiring berjalannya waktu, akhirnya ryan pun mengungkapkan isi hatinya kepada anggun. Ia nyatakan rasa cinta nya kepada anggun, dan anggun pun menerima cinta ryan. Dan mereka berdua pun saling berjanji untuk saling setia & bersama untuk selamanya .

PROFIL PENULIS
Nama : Destiani
T.T.L : Medan, 13 November 1996
Agama : Islam
Sekolah : SMK Negeri 6 Medan
Hobby : Mengarang cerita, men-desain, menyanyi, main game, dll.
Cita - cita : Sekretaris Profesional, Polwan, & Pengusaha yang Sukses :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar